Senin, 17 Juni 2019

LATIHAN SOAL CPNS DAN P3K 2019

Assalamu'alaikum wr.wb

Sebelum saya bagikan latihan soal CPNS dan P3K, yuk simak dulu tips supaya kita bisa lolos CPNS di tahun ini......

cekidot gaessss.......

1. Berdoa kepada Allah sang Pemilik segalanya
Mintalah kepada Allah agar diberikan kemudahan dalam mengerjakan ujian. Berdoalah agar kita diberikan hasil yang terbaik. Serahkan semua kepadaNya. Kalau memang sudah jalan rejeki kita, pasti akan kita raih.

2. Belajar secara konsisten
Belajarlah secara konsisten agar kita tidak kaget saat menghadapi ujian nanti. Jangan belajar dengan pola SKS atau Sistem Kebut Semalam yaaa^,^. Belajarlah dari jauh-jauh hari. Tak ada salahnya kita ikut les bimbingan, karena dari tempat ini kita bisa mendapatkan trik untuk mengerjakan soal dengan cepat, tapiiiii lumayan sich biayanya les bimbingannya... Jangan hanya pelajari soal-soal yang ada..tapi tambah pengetahuan kita juga. Kunjungi channel-channel youtube yang membahas mengenai soal-soal CPNS. rekomended nich buat kalian, silahkan kunjungi channelnya Paman Apiq. Mantep banget isi kontennya ^^

3. Latihan simulasi CAT
Nahhh... ini juga tidak kalah pentingnya. Kita perlu berlatih dengan simulasi CAT agar tidak gagap dalam menghadapi ujian nanti. Generasi milineal jangan meremehkan hal ini yaaaa... mungkin komputer sudah tidak asing lagi bagi kita. tapiii, yang namanya mengerjakan soal dengan diburu waktu, konsentrasi terpecah akan menjadi beda ceritanya.

4. Jaga kesehatan
Tidak perlu memaksanakn diri belajar hingga larut malam, hal itu malah akan membuat tubuh kita menjadi drop dan berdampak negatif pada saat kita mengerjakan ujian. 

5. Grup pejuang CPNS dan P3K
Banyak sekali link grup CPNS dan P3K yang disebar di grup-grup WA atau telegram. tidak ada salahnya kita masuk dalam grup tersebut. banyak grup-grup CPNS yang sering berbagi info dan tips tentang soal CPNS dan seputar info CPNS. Jangan lupa follow juga akun-akun instagram yang share info seputar CPNS. ga lucu kannn, kita sudah belajar maksimal, tapi ujung-ujungnya ketinggalan info dan endingnya kita tidak bisa ikut ujian... so sad :(

6. Info CPNS yang valid
Carilah info yang valid mengenai CPNS. Baca dan pahami baik-baik persyaratan yang diajukan. Jangan memaksakan kita mendaftar di suatu instansi jika kita tidak memenuhi syarat. Jangan terulang kembali kejadian peserta CPNS yang sudah lolos tahap akhir berujung TMS. 

7. Minta doa kepada orangtua
Doa orangtua tetaplah makbul. Mintalah doa dari beliau agar Allah memberikan kemudahan terhadap ujian yang akan kita hadapi. Doa mereka tembus ke langit, InsyaALLAH

8. Perbaiki diri
Jadilah pribadi yang lebih baik, sebelum ujian, saat ujian, dan sesudah ujian. berjanjilah pada diri sendiri, jika nanti lolos kalian akan menjadi pribadi yang lebih baik.

Itulah sedikit tips yang bisa saya sampaikan. Tapi kembali lagi kepada Sang Pencipta, bahwa rejeki kita tidak akan pernah tertukar. Allah membagikan rejekinya sesuai dengan porsi masing-masing. Yakinlah Allah akan mengabulkan semua doa-doa kita... satu persatu... diwaktu yang tepat bukan diwaktu yang kita inginkan!

Keep Fighting..... see you on top gaessss.......

Saatnya belajar gaesss...
Tes 2
Tes 3
Tes 5
Tes 6
Tes 7


SEMOGA BERMANFAAT ^^

Wassalamu'alaikum wr.wb

0 Comments:

Posting Komentar